Rabu, 02 Februari 2011

Fangeek Recommends: Surakarta Hadiningrat (Solo :P)

Anda mau pergi ke Solo? Bingung mo ke mana? Bingung mo makan apa? Bacalah blog-ku yang ini! Kalau aku kampung halaman di Surabaya (deket kan, cuma Surabaya di JaTim, Solo di JaTeng tapi sama2 Jawa, toh...hehehe). Kalau anda mau kesini wajib bisa Basa Jawa (wong, di Jawa masa bahasa-nya sunda?) atau Bahasa Indonesia (masa di Indonesia, kagak bisa bahasa sendiri?)

Obyek2 wisata untuk turis dan sebagainya:

1. Keraton Surakarta Hadiningrat: WAJIB! Anda harus melihat kerajaan yang tersisa, tapi klo ke sini jangan pake sendal jepit yaaa (nanti disuruh nyeker ==')

2. Mangkunegaran: WAJIB! Anda pasti senang melihat peninggalan dari para raja dari Mangkunegoro I sampe Mangkunegoro sekarang (aku gak tau No. 11/12 :P).

3. Radya Pustaka: Klo ke sini gak wajib2 amet sih. Agak boring. Gak ada pemandu alias guide-nya. Kita disuruh baca2, museum-nya agak kecil, gak banyak yang bisa di lihat cuma ada: gamelan, uang jaman purba (maksudnya jaman dulu, waktu uang pertama ditemukan :P), keris, patung2, miniatur, dll. Toilet pun harus dirumah pemilik museum :(

4. Kampoeng Bathik Kaoeman: Surga batik!!! Mo di toko mana aja boleh tapi aku rekomendasi   Goenawan Setiawan karena ada mini-museum nya, bisa melihat cara pembuatan batik, dan motif2 batik-nya bagus2, bahan-nya enak dipake. Jadi toko ini sih ya di rekomendasikan tukang becak :P, aku turutin aja.

5. Gunung Lawu: Tempat-nya enak juga, tapi terserah klo mo ke situ atau enggak. Tapi enak untuk makan2 dan ngumpul bareng keluarga :D.


Makanan yang WAJIB dimakan.

1. Tengkleng: makanan ini sangat wajib dimakan karena kesedapan rasanya. Hidangan ini terbuat oleh hidung/telinga kambing. Dengan kuah sanatn yang hangat tengkleng rasa-nya memang top abis! 

2. Bakso Rusuk: Sepulang dari Gunung Lawu, hidangan ini pas dinikmati! Rasanya sudah enak sekali, rasanya seperti di surga :D. Anda wajib datang ke sini!


Sekian dulu ya blog-ku :D,
Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar