Rabu, 02 Februari 2011

Xin Nian Kuai Le!

Xin Nian Kuai Le! Ang Pao Na Lai!
Kalimat itu sudah tidak asing bagi kami yang merayakan. Senang-nya dapet angpao (amplop berwarna merah), meskipun hanya sedikit tetap oke2 aja (yang penting dapet duit-nya :P). Hari ini pasti kita semua dapet ang pao! Yang jelas iya kan hari ini Imlek, masa gak dapet.

Biasanya aku dapet Rp.30.000,- sampai dengan Rp.75.000,-.  Imlek pun dimeriahkan dengan tarian Lion Dance atau Barongsai dengan suara alat musik tradisional Cina dan gamelan Indonesia. Biasanya klo lagi Imlek gak boleh bersih2 (makanya sebelum Imlek rajin bersih2 dan nyapu) dan gak boleh makan sampai licin (klo makan sup, sisain kuah nya, klo makan nasi, sisain sedikit, satu butir juga boleh :P).



Buah yang paling sering dimakan adalah Jeruk Mandarin yang bisa dimakan sama kulit-nya :D. rasa-nya mantap dan pantas dimakan. Setiap Imlek buah ini WAJIB dimakan!


Dessert yang paling digemari oleh semua orang yang merayakan Imlek adalah Moon Cake atau Kue Bulan. Kue-nya kenyal dan enak, apalagi klo ditambah kelapa parut. MAKNYUS ABIEZ!!!!!!! Cara masak-nya gampang, cuma beli kue bulan di toko, kue bulan dikukus dan tambahkan kelapa paut sebagai topping. Dan itu cara mamasak kue bulan yang super enak!


Senang-nya Imlek! Oh ya, aku titip pesan. Xin Nian Kuai Le! Ang Pao Na Lai! Zhi Nian Tu Nian! Wo Hen Kuai Le!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar